Telusuri

Selasa, 22 Oktober 2013

Cara memasukan suara di Flash

0 komentar
Publish: 30 Novemberr 2012 | Author & Copyright: RIZKY WAHYU DINATA 
Di tutorial ini kita akan belajar bagaimana cara memasukan suara pada Flash. Ok tanpa banyak kata lagi kita langsung saja mulai….
1. Pertama-tama kita buka program Flashnya.. disini saya menggunakan Adobe Flash CS3.. buat document baru.. dan hasilnya seperti gambar dibawah ini..
2. klik library atau klik Crtl+L pada kyboard untuk membuka tab library.. gunanya adalah sebagai tempat file-file yang akan kita masukan nanti ke stage/bidang kerja..
3. Kemudian klik File-import-Import to Library…
4. setelah itu akan keluar seperti gambar diatas. Pilih file music yang akan dimasukan kemudian klik Open.
NB : music yang umumnya dipakai adalah yang berekstensi .WAV/MP3..
5. Sekarang file musik yang dipilih tadi sudah masuk ke library..  Setelah music masuk ke library.. pada layer 1..klik kanan pada Timeline.. pilih Insert Keyframe…
NB :mengenai besaran timeline yang akan dipakai disesuaikan dengan kebutuhan saja.. disini hanya sebagai contoh saya menggunakan timeline ke-40…
6. Ok sekarang kita akan masukan music yang ada di library ke stage… caranya adalah dengan cara klik pada layer 1 antara timeline ke-1 dan ke-40… setelah itu klik file music yang ada di library kemudian drag ke stage/bidang kerja…. Jika benar.. maka hasilnya akan nampak seperti gambar dibawah ini..
7. Nah music telah berhasil dimasukan… Klik Crtl+Enter untuk test movie… Namun ini belum bisa dikatakan selesai 100% karena masih ada pengaturan yang wajib untuk diketahui…
Seperti yang Nampak pada gambar diatas yang saya lingkari merah.. disana ada beberapa setingan untuk music yang kita masukan tadi..
| Status: FREE tutorial

Leave a Reply

TWITER LOGIN